Cara Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

Pengen punya bibir merah merona? Gampang banget. Mungkin beberapa memilik melakukan tindakan medis untuk mendapatkan bibir yang merah sempurna. Misalnya seperti suntik vitamin C, operasi, sampai kolagen. Emang sih cara memerahkan bibir tersebut cukup cepat, tapi untuk masalah keamanan dan kehematan jelas lebih pilih bahan alami.

Ada banyak sekali bahan alami yang memiliki manfaat memerahkan bibir secara alami. Sebut saja speerti minyak esensial yang diperkaya dengan kandungan vitamin E yang dapat mengangkat pigmentasi kulit secara maksimal sekaligus merawatnya. Nah berikut beberapa bahan paling ampuh yang bisa memerahkan bibir secara permanen.

Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat Secara Alami dan Permanen

cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat dan mudah
bibir merah merona alami

Gunakan lemon yang dicampur gula

Tahukah kamu dengan scrubing? Sekarang kamu bisa membuatnya dengan menggunakan campuran antara lemon dan gula. Sifat kasar dari gula membantu mengangkat sel kulit mati membandel penyebab bibir hitam. Sedangkan lemon diperkaya dengan kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit bibir.

Campurkan dua bahan tadi dengan takaran secukupnya. Usahakan gula pasir lebih banyak sehingga tak terlalu encer. Sekarang gosokan secara perlahan keseluruh bagian permukaan bibirmu secara merata dengan gerakan memutar. Jika sudah, bilas dengan memakai air hangat hingga bersih sempurna.

Pakai madu sebelum dan sesudah bangun tidur

Madu memiliki banyak manfaat untuk manusia. Selain bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Penggunaan madu di area bibir juga dapat membantu mengembalikan warna merah merona. Jadi, tak usah ragukan lagi menggunakan bahan satu ini untuk memerahkan bibir dengan cepat.

Caranya cukup dengan mengoleskan madu alami 30 menit sebelum tidur. Kemudian setelah bangun juga dioleskan, tepatnya sebelum beraktivitas di pagi harinya. Bagaimana, gampang banget kan? Seperti itulah cara alami memerahkan bibir dengan cepat.

Bahan Alami Penghalus Kulit Wajah yang Kasar untuk Pria

Masih banyak yang belum tau kalau memuluskan wajah itu sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Ya meskipun tidak instan, tapi hasilnya jelas tidak akan mengecewakan. Bisa jadi kamu akan memiliki kulit mulus secara permanen dan natural. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan sepelekan lagi bahan alami penghalus kulit wajah.

Memiliki kulit mulus bebas dari kusam tentu menjadi idaman semua orang. Apalagi kamu yang sedang senang-senangnya dalam melakukan perawatan. Menjaga kulit wajah tetap bersinar pun ingin kau lakukan setiap harinya. Nah berikut beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah idaman.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kusam dan Kasar Secara Alami untuk Pria

cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cepat
cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cepat

Gunakan lemon dan garam halus

Pernahkah kamu mendengar perawatan dengan menggunakan scrub? Perawatan memakai butiran scrub ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat memuluskan kulit wajah yang kusam.

Belah lemon menjadi dua bagian yang sama besarnya. Kemudian taburi dengan menggunakan garam yang sudah dihaluskan. Selanjutnya setelah mandi gosokan dengan gerakan memutar keseluruh bagian wajahmu. Bila dirasa sudah cukup bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Pakai tomat dan madu alami

Bahan alami pemulus kulit wajah berikutnya ialah tomat yang dicampur dengan madu alami. Tomat mengandung vitamin E tinggi yang dapat membantu meregenerasi sel kulit, sedangkan madu dapat memperbaiki dari dalam.

Haluskan tomat berserta bijinya. Kemudian campurkan bersama madu alami. Gunakan keseluruh bagian wajahmu secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Trik Menghilangkan Bau Badan Kurang Sedap Secara Alami

Tentu semua orang menginginkan sebuah keharuman, apalagi hal tersebut berkaitan dengan tubuh mereka. Penampilan serasa akan semakin sempurna dengan harum aroma tubub yang khas. Untuk mewujudkannya kamu pun tak perlu membeli parfum mahal. Cukup terapkan beberapa trik cerdas yang akan kami sampaikan kali ini. cara cepat menghilangkan bau badan.

Yup benar, kali ini kita akan menggunakan bahan alami untuk mengatasi bau badan kurang sedap tersebut. Memang bahan alami cenderung lebih ribet dan lama hasilnya. Namun untuk masalah kepuasan bahan alami tidak bisa kamu ragukan lagi. Langsung saja simak berikut.

Cara Mengatasi Bau Badan Mneyengat Secara Alami dengan Cepat

cara menghilangkan bau badan
cara mengatasi bau badan kurang sedap

Pakai lemon dan gula

Lemon memiliki sifat antiperspirant yang bisa meminimalisir keluarnya keringat berlebih dari dalam tubuh atau kulit kita. Bila keringat saja dapat diminimalisir, tentunya efek bau badanmu pun juga demikian. Tambahkan perasan lemon dengan gula pasir agar mampu mengangkat semua kotoran dan bakteri.

Belah lemon menjadi dua bagian. Taburi dengan gula pasir lalu gosokan secara perlahan keseluruh bagian ketiakmu. Bila dirasa sudah cukup bilas dengan memakai air hangat sampai benar-benar bersih.

Larutan garam atau daun jambu biji

Bahan pengharum aroma keringat berikutnya ialah larutan garam. Garam dapat membantu membunuh semua biang keringat yang ada di pori-pori kulitmu. Sedangkan jambu biji memiliki antibakterial dan mineral alami yang dapat meminimalisir keluarnya keringat dari tubuh kita.

Caranya haluskan daun jambu biji muda kemudian oleskan keseluruh bagian tubuhmu secara merata termasuk ke bagian kedua ketiakmu. Jika dirasa sudah cukup bilas dengan memakai air hangat sampai bersih. Bagaimana, gampang kan?

Tips Mengatasi Keriput dengan Bahan Alami yang Terbukti

Pada dasarnya semakin tua usia kita, maka akan semakin dekat dengan penuaan. Menurut para ahli, penuaan dapat terjadi lantaran semakin tua usia seseorang produksi kolagen semakin sedikit. Senyawa kolagen inilah yang membuat kulitmu terlihat berkerut alias tidak kencang. Diperlukan perawatan khusus untuk mendapatkan kulit kencang kembali.

Banyak yang berkata menjaga kulit awet muda itu tak semudah yang dibayangkan selama ini. Bahkan banyak yang mengartikan perawatan haruslah mahal demi menjaga kulit awet muda. Padahal tidak benar selamanya seperti ini. Nah berikut cara mengatasi keriput secara alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

cara mengatasi kerutan secara alami
cara menghilangkan kerutan secara alami dengan cepat

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami yang Terbukti

  1. Madu dan jeruk nipis

Madu mengandung beragam nutrisi yang diperlukan oleh kulit kita untuk melakukan regenerasi sel baru. Sedangkan nipis mempunyai kandungan vitamin C yang berguna untuk menjaga kekencangan kulit. Kombinasi kedua bahan ini akan cukup ampuh untuk mengatasi kerutan.

Campurkan madu alami bersama dengan beberapa sendok perasan jeruk nipis. Usahakan adonan dalam bentuk pasta yah. Setelah jadi oleskan ke bagian kulit yang bermasalah. Bisa di dahi, area mata, ataupun bagian yang lainnya.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak essensial yang berasal dari Timur Tengah. Jaman dulu minyak ini digunakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk merawat rambut dan kulitnya. Setelah diteliti, memang zaitun termasuk tumbuhan yang mengandung nutrisi sangat lengkap.

Caranya setelah mandi oleskan minyak zaitun keseluruh bagian wajah. Terutama di bagian kerutan beri pijatan secara lembut agar meresap dan memperbaiki sirkulasi. Bagaimana, mudah banget kan? Seperti itulah cara atasi keriput alami.

Cara Mengobati Kutu dan Telurnya Secara Alami dengan Cepat

Ketika mengigit serangga ini akan menyebabkan rasa gatal yang tak tertahankan. Jika kondisi seperti ini kamu biarkan terus menerus, maka akan sangat berisiko mengakibatkan luka atau borok. Apalagi mengingat kutu dapat berkembangbiak dengan cepat kurang dari 14 hari saja. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan sekali cara membasmi kutu rambut dengan secepatnya.

Berbicara mengenai obat kutu rambut, sebetulnya ada banyak sekali. Namun obat kutu tersebut dibedakan menjadi dua, yaitu obat kutu dari bahan kimia dan obat kutu alami. Tentu yang alami akan jauh lebih bersahabat dengan rambut dan kulit kepala dibandingkan dengan kimia. Ya meskipun hasilnya relatif lebih lama sih. Berikut cara menghilangkan kutu dan telurnya secara alami.

Cara Menghilangkan Kutu dan Telurnya Secara Alami dengan Cepat

cara membasmi kutu rambut secara alami
cara menghilangkan kutu rambut secara alami dengan cepat

Jeruk nipis dan bawang merah

Bawang merah memiliki kandungan silika tinggi yang dapat membantu membasmi kutu dengan membuatnya merasa kepanasan. Sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan asam salisilat tinggi yang dapat membuat kutu dehidrasi dan akhirnya mati secara perlahan. Obat kutu alami ini pun kabarnya bisa mengobati ratusan kutu sekaligus.

Caranya haluskan terlebih dulu bawang merah seperlunya. Selanjutnya campur bersama dengan perasan nipis. Tambahkan sedikit air agar lebih encer. Setelah itu basuhkan keseluruh bagian kulit kepala sambil dipijat secara perlahan. Jika sudah bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Alkohol

Alkohol mengandung senyawa keras yang dapat mematikan indera penciuman kutu sekaligus penglihatannya. Caranya campurkan alkohol bersama dengan air hangat, kemudian basuhkan keseluruh bagian kulit kepala secara merata.

Bagaimana, gampang banget kan? Seperti itulah cara menghilangkan kutu secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Tips Supaya Cepat Hamil Setelah Haid yang Telah Terbukti

Kehamilan menjadi momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap pasangan. Hamil bukan hanya karena ingin mendapatkan keturunan saja, tapi juga menandakan kalau jalinan kasih sayang antara pasangan memang kuat. Anak pun bisa menjadi perekat hubungan kalian berdua sampai kelak.

Namun ternyata untuk mendapatkan kehamilan itu tidaklah mudah. Kita harus bisa merencanakan secara lebih matang. Selain itu, cek kesuburan juga wajib untuk selalu dijalani agar mendapatkan hasil terbaik. Berikut beberapa tips agar cepat hamil sesudah haid yang bisa kamu coba.

cara cepat hamil setelah haid
cara cepat hamil setelah haid

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid yang Sudah Terbukti

Konsumsi makanan tinggi folat

Folat merupakan nutrisi yang berguna untuk membantu memelihara kesehatan rahim dan memperkuat embrio yang menempel. Beberapa makanan kaya folat yang bisa kamu konsumsi ialah susu, keju, yohurt, buah, dan sayuran hijau. Jika kamu memang pengen hamil, sebaiknya makanan tersebut dikonsumsi secara rutin setiap harinya.

Perhatikan posisi hubungan intim

Sekilas memang terlihat sepele, tetapi sebenarnya posisi hubungan sangatlah menentukan seseorang akan hamil atau tidak. Secara logika mana yang lebih masuk akal antara posisi wanita di bawah dengan diatas untuk mudahkan sperma masuk? Tentunya, posisi wanita di bawah kan. Oleh sebab itu, mulai sekarang ganti posisimu ketika berhubungan agar segera hamil.

Konsultasikan ke dokter

Disarankan agar kamu melakukan hubungan secara rutin apalagi ketika memasuki masa subur. Disamping berusaha, kamu juga harus rajin berkonsultasi ke dokter kandungan supaya mendapatkan penanganan terbaik.

Itulah beberapa cara agar cepat hamil yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu seputar kehamilan. Salam.

Cara Diet yang Baik untuk Kesehatan Tanpa Berhenti Makan

Orang mana sih yang tak kepengen memiliki berat badan ideal tubuh langsing? Hampir semua orang baik itu pria ataupun wanita pasti menginginkannya. Cuman masalahnya banyak yang gagal dalam berdiet karena berbagai macam faktor. Misalnya saja seperti kurang semangat, sibuk, dan paling banyak tak bisa berhenti makan. Tenang, kali ini saya akan bagikan cara diet cepat tanpa berhenti makan.

Rahasia diet sebenarnya adalah kita harus lebih pandai dalam memanajemen makanan yang dikonsumsi. Setiap makanan memiliki waktu cerna yang berbeda-beda. Hindarilah makan berkarbohidrat ketika malam hari karena akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh, seperti itulah contohnya. Berikut ulasan seputar cara diet selengkapnya.

cara diet menurunkan berat badan
cara diet menurunkan berat badan

Cara Diet Sehat yang Baik bagi Kesehatan Tanpa Harus Berhenti Makan

Setelah bangun tidur minumlah segelas air. Selain baik untuk ginjal, air putih juga bisa mengurangi porsi sarapan.

Bagi yang tidak pernah minum air putih setelah bangun tidur mungkin akan merasa eneg, mual, dan sebagainya. Namun sebisa mungkin usahakan mengonsumsinya meski hanya seteguk. Ini bertujuan supaya jatah sarapanmu tidak terlalu banyak.

Jangan dulu mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Pagi hari pencernaan masih lemah, jadi makanlah buah-buahan agar pencernaan lebih lancar.

Hampir 80 % masyarakat tanah air ketika pagi pasti mengonsumsi nasi dan makanan berkarbohidrat lainnya. Mereka tidak mengonsumsi buah dengan dalih perutnya nanti senep. Sebenarnya jika kamu sudah terbiasa ini akan menjadikan pencernaan lebih lancar.

Nah ketika siang hari waktunya mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Boleh kok kamu mengonsumsi makanan berkalori, tapi ya jangan kebanyakan ya.

Siang hari menjadi waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Tujuannya adalah memberikan stamina tubuhmu agar tidak merasa lesu, sebab pagi hari belum mendapatkan energi yang signifikan.

Tutorial Hijab Modern yang Simpel dan Syari

Hijab sudah menjadi bagian terpenting dalam diri seorang wanita muslim. Memakai hijab sekarang tidak hanya untuk kalangan atas saja, tetapi juga kalangan menengah ke bawah. Pakaian muslim tersebut bisa dikatakan menjadi gaya hidup tersendiri di berbagai kalangan.

Tutorial hijab sebenarnya terbilang cukup simpel sekali, apalagi untuk model terbaru. Bahkan sekarang pun juga ada hijab instan yang bisa dikenakan hanya dalam hitungan menit saja. Penasaran bukan bagaimana cara memakai hijab? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tutorial Berhijab yang Simpel dan Modern Sesuai Syari

tutorial berhijab yang simpel dan mudah
tutorial berhijab yang simpel;

Sebelum mengenakan hijab sebaiknya pilih terlebih dulu model sesuai dengan acara yang hendak kamu datangi. Misalnya untuk acara santai kamu bisa memilih model yang simpel tanpa kebanyakan motif. Ini sebetulnya juga berlaku untuk acara yang bersifat semi-formal. Oleh karenanya, lebih baik kamu main aman saja.

Setelah memilih model berikutnya ialah menentukan bentuk dari hijab tersebut pengen seperti apa, apakah pengen segitiga, paris, ataupun pashmina. Sesuaikan semua itu dengan bentuk wajahmu.

Jangan sampai salah menentukan model karena akan memperburuk penampilanmu. Bagaimana, mudah kan? Seperti itulah tutorial berhijab yang simpel dan modern. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu. Salam.

Cara Kecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang terlihat lebih ideal, terutama kamu para wanita yang notabenya mahluk sempurna (tergantung sih hehe). Yup, untuk mengecilkan perut buncit memang sangatlah sulit terutama kamu yang belum tau tipsnya. Kalau udah tau nggak mungkin kamu sekarang buncit :p.

Mengecilkan perut buncit tanpa olahraga mungkin terdengar mustahil, akan tetapi untuk saat ini saya rasa tidak sebab banyak program diet yang telah dicetuskan oleh para ahli. Apa sajakah itu? berikut cara mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami yang bisa kamu coba.

cara mengecilkan perut
cara cepat mengecilkan perut yang buncit tanpa olahraga

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami

  1. Lakukan senam rutin

Tanpa olahraga disini bukannya kamu nggak gerak sama sekali. Kamu wajib melakukan senam rutin atau minimal gerakan yoga tadasana. Meski ringan tapi olahraga tersebut terbilang cukup ampuh dalam mengecilkan perut buncit. Maka dari itu tak ada salahnya kamu mencoba melakukannya secara rutin.

  1. Kurangi makanan instan

Semua yang berbau instan itu sangatlah buruk bagi tubuh. Baik itu mie instan, kopi instan, ataupun teh instan, terutama untuk perut karena dapat mengakibatkan melar. Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gizi yakni makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari buah, sayur, biji, susu, dan daging dalam jumlah cukup.

  1. Hindari makanan malam melebihi pukul 19.00

Terakhir adalah menghindari makan malam melebihi pukul tujuh. Kenapa? Sebab pada waktu ini makanan yang masuk tidak diolah tubuh menjadi energi melainkan cadangan lemak sehingga mengakibatkan tubuh melar. Bagaimana, gampang kan? Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit yang bisa kamu coba.

Cara Cepat Menghilangkan Komedo Wajah Secara Alami

Penyebab munculnya komedo ada banyak sekali, termasuk salah satunya bisa karena pengaruh minyak dan sebum yeng terperangkap di bagian pori. Komedo terbagi menjadi dua macam yaitu komedo putih dan hitam. Komedo hitam terjadi ketika tidak ada lapisan kulit yang menutupinya.

komedo
cara menghilangkan komedo secara alami

Mengatasi komedo ada banyak sekali cara yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya dengan melakukan perawatan salon, menggunakan produk pembersih wajah, atau bisa juga dengan memakai bahan alami. Sebelum membuang banyak biaya terapkan dulu cara alami menghilangkan komedo berikut ini.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

  1. Gunakan mentimun dan madu

Menghilangkan komedo bisa kamu lakukan dengan memakai timun dan madu. Campuran kedua bahan ini akan sangat baik untuk mengangkat kotoran, sebum, dan minyak berlebihan yang ada disekitar wajah. Bahkan nilai plusnya masker alami ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan wajah alami.

Cara mengatasi komedo dengan timun dan madu sangatlah mudah. Pertama haluskan mentimun beserta biji dan kulitnya, agar mendapatkan nutrisi terbaik. Kemudian campur bersama madu dan oleskan merata keseluruh bagian wajah selama 30 menit atau hingga kering. Bilas air hangat.

  1. Tomat dan jeruk nipis

Bahan alami penghilang komedo selanjutnya ialah tomat dan jeruk nipis. Sekilas memang bahan alami ini sederhana, tapi bila kamu bisa menggunakan secara rutin maka akan sangat baik untuk mengatasi komedo membandel di wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan tomat dan nipis sangatlah mudah. Pertama haluskan tomat kemudian campur dengan perasan nipis seperlunya. Oleskan keseluruh bagian wajah selama setengah jam lalu bilas air hangat sampai bersih.