Gejala Awal Penyakit Tipes yang Wajib Kamu Ketahui

Tifus merupakan penyakit yang disebabkan karena serangan virus. Virus tersebut memiliki masa inkubasi mulai 7-14 hari, bisa lebih pendek sekitar tiga hari atau bahkan lebih panjang sampai 30 hari tergantung dari penderita itu sendiri. Bila tidak segera ditangani dengan cara yang tepat virus tersebut akan semakin bertambah banyak dan bahkan bisa mengakibatkan kematian pada penderitanya.

Sebenarnya gejala tifus akan mulai membaik bila mendapatkan penanganan yang tepat bahkan hanya butuh waktu 3-5 hari saja untuk sepenuhnya pulih. Namun gejalanya juga dapat muncul kembali jika penanganannya salah. Maka dari itu, tifus termasuk kedalam penyakit berbahaya yang harus medapatkan penanganan terbaik. Berikut beberapa gejala tifus yang patut untuk kamu waspadai.

Gejala Awal Sakit Tifus Pada Anak dan Dewasa yang Wajib Kamu Tau

gejala penyakit tipes pada anak dan orang dewasa
gejala penyakit tipes pada anak dan orang dewasa
  1. Demam tinggi selama 7 hari

Minggu pertama merupakan masa inkubasi dari virus typus. Biasanya masa-masa ini akan menyebabkan demam yang tinggi apalagi ketika malam hari tiba. Ini bisa menjadi pertanda buruk untuk anak-anak yang tidak kuat, sebab kebanyakan mengakibatkan mereka mengalami step berlebihan. Maka dari itu segera tangani agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi dia.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala yang muncul kali ini berbeda dari sakit kepala pada umumnya. Ya, sakit kepala berlebihan disertai otot yang nyeri bisa menjadi salah satu gejala tifus. Apalagi disertai dengan mual-mual dan diare maka kamu harus lebih waspada. Biasanya gejala ini banyak menyerang orang dewasa namun tak menuntup kemungkinan anak-anak pun juga demikian.

Itulah beberapa gejala tipes pada anak dan orang dewasa yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *